KETAWA TERUS GA PAKE JEDA DENGAN TRAVELOKA

Chto takoie kazhdy mig
Tol'ko ik, ik, ik
I otkuda oh voznik
Etot ik, ik, ik
I otkuda, i otkuda
On boznik

Jika kamu adalah masyarakat internet Indonesia sejati (selalu online), tentu tahu bagaimana menyanyikan lirik di atas, terutama pada bagian ik, ik, ik-nya. Dan pada bagian itu pula klimaks dari hiburannya meledak. Kamu mungkin tertawa menyaksikannya, atau jijik barangkali, yang sambil tertawa juga. Pada bagian ik, ik, ik tersebut, seorang bocah perempuan bergaya seperti penyandang asma dengan penuh percaya diri. Kita semua tahu ia sedang bergaya seperti orang bengek, yang entah dilakukan secara naluri mengikuti hentakan lagu, atau sudah ia siapkan matang-matang gerakannya. Yang pastinya, itu menghibur kita semua, termasuk saya. Ini asli bikin ngakak banget.

Lirik di atas adalah sebuah lagu yang diputar saat episode Serial Animasi Marsha and the Bear mengalami cegukan. Animasi anak-anak buatan Rusia itu sukses di pasaran Indonesia dan menempati hati anak-anak bahkan orang dewasa lantaran kisah-kisahnya yang lucu dan seru. Lexa Perbrianti, seorang bocah perempuan yang kita bahas di atas tadi mungkin adalah salah satunya. Dengan memanfaatkan media musik music.ly, ia melakukan lypsinc pada lagu tersebut yang berujung viral di jagat maya. Puncaknya, kita sukses ketawa terpingkal-pingkal. Kini, Lexa ngetop dengan sebutan Marsha Bengek dan penggagas ngik-ngik dance.



Tak bisa dipungkiri, internet telah menjadi salah satu sumber hiburan yang digandrungi banyak orang. Berdasarkan survei yang dilakukan pada masyarakat internet Indonesia tahun 2013 oleh Market Insight dan Markeetersuntuk informasi yang paling sering dicari di internet, hiburan menempati posisi kedua setelah berita. Berita sebesar 54,2 persen dan hiburan 16,3 persen. Sama persis dengan survei tersebut, saya mengadakan survey kecil-kecilan di bulan Oktober 2017 secara independen dari 25 orang pengguna internet aktif dan hiburan menempati posisi kedua setelah informasi. Hal ini semakin menguatkan fakta bahwa banyak orang melepas penat, galau serta gundah gulananya melalui internet.

Sebagai salah satu sumber hiburan, internet juga menjadi primadona dengan durasi paling lama diakses, mengalahkan seluruh media-media konvensional. Hal ini sesuai dengan survei yang dilansir dari wearesocial.com terhadap pengguna internet di Indonesia pada bulan Januari 2016 tentang Media-media Dengan Waktu Yang Paling Banyak Digunakan Dalam Sehari. PC/Tablet menempati posisi pertama dengan rata-rata waktu penggunaan 4 Jam 42 Menit; Smartphone 3 Jam 33 Menit; Social Media pada perangkat apapun 2 Jam 51 Menit; dan Televisi 2 Jam 22 Menit. Tentu saja, faktor praktis dan efisien menjadi hal yang membuat orang bergeser pada internet. Dengan smartphone dan beberapa sentuhan jari, kita bisa ketawa sepuasnya setiap saat dan di manapun ga pake jeda. Internet tidak membatasi kita untuk berhenti terhibur karena alasan waktu dan tempat. Kita tidak perlu lagi kecewa ketika melewatkan program favorit karena tak sempat nonton langsung di depan televisi karena bisa menyetelnya ulang dengan internet. Kita juga tidak perlu pulang ke rumah hanya untuk nonton siaran langsung pertandingan tim ini vs tim itu karena bisa menontonnya secara langsung dengan smartphone, yang pastinya terhubung dengan internet.

Tapi ga lucu kan kalau saat asik-asik nonton Marsha Bengek misalnya, tiba-tiba di bagian ngik-ngik­-nya video tersebut berhenti lantaran muncul notifikasi di layar gawaimu: KUOTA INTERNET ANDA TINGGAL 54 KB, SILAHKAN MELAKUKAN ISI ULANG PULSA…. Wow, enggak banget deh. Rasanya itu seperti nerima tamu saat kamu lagi asik boker. Serasa ada bagian dan kepuasan yang dirampas begitu saja tanpa aba-aba yang nyata. Pahit dan nyeseg. Kamu mau ketawa dan tiba-tiba ga jadi. Harus keluar rumah dulu beli pulsa. Mana outlet terdekat jaraknya 2 kilometer. Jalanannya juga sering macet lagi. Oke, demi bisa terhubung dengan internet lagi, di-jaban-in. Selang beberapa menit, akhirnya sudah beli pulsa dan balik lagi ke rumah. Pas mau paketin kuota ternyata ga bisa-bisa, operator bilang sedang ada gangguan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. OKE, jongkok di kamar mandi sambil shower-an dan teriak-teriak nangis kayaknya ga bisa mengungkapkan apa yang kamu alami saat itu. Ada jeda yang terlalu lama dirawat luka sehingga kita tak kunjung memiliki tawa. Begitu mungkin situasi yang digambarkan seorang penyair lewat kata-katanya pada kondisi seperti ini.

Feel no worry. Sudah bukan jamannya lagi hal-hal serupa terjadi, asal kamu jeli melihat kemajuan-kemajuan yang hakiki. Bukan jamannya lagi juga saat asik-asik mau ketawa, ketawamu terhenti karena ada jeda. Sebuah jeda yang sama-sama kita namai kuota internet anda sudah tiada. Kini, Traveloka telah hadir di saat situasi-situasi yang tidak kita inginkan tadi terjadi. Traveloka menyediakan layanan pembelian paket internet kapan saja dan di mana saja untuk kita. Kita tak perlu lagi repot keluar rumah dan sebagainya loh. Masa sih? Kok bisa?

Kalau kamu memang belum tahu, sudah ada ratusan ribu lebih transaksi dan pelanggan di Traveloka yang memanfaatkan pelayanan ini. Sehingga soal keamanan dan kepercayaan transaksi, pembelian pulsa di Traveloka sudah tak usah ditanyakan lagi. Tidak hanya itu, di Traveloka telah tersedia juga secara langsung paket internet all operator. Jadi kamu tidak usah pusing mengaktifkan paket internet yang biasa kamu beli. Dan yang paling jadi andalannya, kamu bisa membeli keduanya kapanpun dan di manapun.

        Traveloka menyediakan berbagai macam layanan pembayaran seperti transfer, kartu kredit, ATM, CIMB Clicks, BCA Klikpay, Mandiri Debet, hingga Indomaret dan Alfamart. Nah, kamu yang memiliki mobile banking dan kartu kredit pada rekening bankmu bisa membeli pulsa dan paket internet di Traveloka dengan mudah dan nyaman tanpa meninggalkan tempatmu satu meterpun saat itu juga. Right now and right at the place. Nah, dengan kemudahan yang diberi Traveloka seperti ini, kamu tentu tidak mau lagi kerepotan dengan cara pengisian paket internet yang lama. Jadi bisa ketawa terus ga pake jeda dengan Traveloka, yakin mau nolak?

   

      
    




Comments

Popular Posts